iklan banner
MASIGNCLEAN101

Hal-hal Yang Membahayakan Di Dunia Kerja

iklan banner
 Hal-hal Yang Membahayakan Di Dunia Kerja

Dunia kerja memang kejam, begitulah orang-orang berkata. Dan semua itu memang bisa dibuktikan. Masalah-masalah muncul hingga membuat si pekerja tidak betah lagi bekerja. Bahkan, nyawa sendiri taruhannya. Waw? Jika ingin cari aman, mending gak usah kerja. Hehe.

Menurut survey saya sendiri kepada beberapa orang yang pernah merasakan kejamnya dunia pekerjaan, ada beberapa hal yang menyebabkan itu semua. Mau tahu? Berikut ulasannya:

Tuduhan  

Ya, Ini kekejaman yang pertama. Sesama karyawan sering bersaing. Namun, tidak sedikit persaingan itu diwarnai dengan namanya kecurangan. Salah satunya dengan menuduh dan menyampaikan hal-hal negatif kepada atasan, meskipun hal negatif itu memang benar adanya.

Jangan terlalu percaya kepada rekan kerja tapi jangan terlalu menampakkan sesuatu yang membuat rekan menjadi kurang suka juga. Intinya, apa adanya dengan segala sikap positif. Yang terpenting, fokuslah terhadap pekerjaan yang ditugaskan.


Kekerasan Fisik

Nah, hal ini juga bisa mengancam. Banyak kasus-kasus penganiyaan seseorang oleh rekan kerjanya akibat iri karena selalu dipuji atasan. Atau pekerjaannya selalu berjalan dengan baik. Yang jelas, di dunia kerja itu harus hati-hati. Selain itu, biasanya senior yang sudah lama bekerja banyak yang bersikap kurang baik. Bisa saja mereka tidak mau terkalahkan dalam segi pekerjaan.

Kecelakaan

Resiko bekerja memang seperti itu. Jika Anda bekerja sebagai tukang  bangungan tentu saja ada risiko, misalnya jatuh dari atas bangungan. Jika Anda tukang Ojek, bisa jadi pernah mengalami tabrakan  tak terduga, dsb. Nah, Anda jangan khawatir, yang terpenting selalu berpikir jika ingin melakukan sesuatu. Tetap, hati-hati sangat perlu dalam bertindak.

Terseret

Jika  bekerja di perusahaan illegal, tentu saja dampaknya akan berkenaan langsung dengan Anda. Anda bisa  terseret ke meja hijau lantaran mau menjadi karyawan atau telah membantu otak dari dalang semuanya. Solusinya harus memilih pekerjaan yang sesuai dan legal pastinya.


Dibenci Orang

Bagaimana jika motor Anda ditilang sama polisi? Pasti kesal kan kepada aparat tersebut. Nah, contoh kecilnya seperti itu. Anda harus rela dan lapang dada menerima cacian, makian, dibenci orang bahkan dibicarakan setiap saat. 

Teror

Tidak hanya di dalam lingkungan pekerjaan, orang luar bisa juga bisa menjatuhkan atau bahkan meneror. Apalagi jika Anda punya jabatan penting. Contoh besarnya saja seperti seorang pemimpin negara, saya yakin, presiden pasti sering menerima teror-teror. Melihat ttanggung jawabnya memang sangat besar. Jangan salah, teror tersebut bisa membuat stress, apalagi, banyak yang berujung kepada kekerasan.

Itulah hal-hal yang membahayakan di lingkungan kerja. Jika ada bahaya lain, bisa ditambahkan di komentar.

Share This :