iklan banner
MASIGNCLEAN101

Ciri-ciri orang baik yang berada di sekitar kita, tetapi kita tidak menyadarinya

iklan banner
Selamat siang semua, gimana ibadah puasanya lancar gak? Ya, saya doakan lancar ya, walaupun saya sendiri tidak puasa wokwokw.ITCrews sudah lama nih tak posting artikel, karena ada kesibukan lain, soalnya penulis lagi belajar coding sambil mencari-cari informasi sedikit hehehe.Pada siang ini kita akan membahas artikel tentang Ciri-ciri orang baik yang berada di sekitar kita, tetapi kita tidak menyadarinya

Sering kali ketika kita membuat sesuatu yang baik orang lain menganggap kita sebagai orang yang sok suci, padahal kita ingin sekali berbuat baik dan ingin merubah diri kita untuk menjadi lebih baik lagi.Lalu bagaimana dengan ciri-ciri orang baik yang berada di sekitar kita, tetapi kita tidak menyadarinya? Berikut ciri-ciri orang baik yang berada di sekitar kita, tetapi kita tidak menyadarinya.

Selalu memberikan senyuman kepada orang lain

Ciri-ciri orang baik yang berada di sekitar kita, tetapi kita tidak menyadarinya

Nah, kalau yang satu ini pasti kita sudah mengetahuinya, tetapi sering kali kita tidak menyadari kalau orang yang selalu tersenyum itu adalah orang baik, kenapa? Karena senyum itu adalah ibadah, coba sesekali kita senyum kepada orang lain, mungkin perasaan mereka akan lebih baik, tapi kenapa ini sebagai ciri-ciri orang yang baik? Ya, karena dia telah membuat hati orang lain senang dengan senyumannya itu loe hehehe.

Selalu beripikir positif

Orang yang selalu berpikir positif adalah orang yang baik, karena dia selalu berpikir positif dalam setiap situasi, misalkan ketika dia sedang mengalami masalah yang besar, dia akan selalu berpikir bahwa "pasti ini ada jalan kok, kan setiap masalah pasti ada jalannya".Nah orang seperti itulah yang disebut orang baik sob, jadi kalau ada orang yang seperti ini, ya berarti dia orang baik.

Pendengar yang baik

Kalian mempunyai teman yang selalu mendengarkan cerita Anda? Kalau ada, berarti dia adalah orang yang baik, karena dia adalah orang yang tidak ingin membuat orang lain kecewa karena tidak mendengarkan cerita orang lain.Sewaktu kita mendegarkan cerita teman atau orang lain dengan baik, teman atau orang lain pasti akan merasa senang dengan kita.

Tidak memamerkan ibadah

Orang yang tidak memamerkan ketika dia sedang ibadah adalah ciri orang yang baik, contohnya adalah orang yang sedang puasa, nah ketika orang itu sedang puasa dia tidak akan memamerkan kalau dia sedang puasa melainkan diam saja (kecuali ada orang tanya kalau dia sedang puasa atau tidak).Karena saya sering kali melihat orang yang sedang melakukan ibadah puasa sering memamerkan kalau dia itu sedang puasa.

Suka meminta tolong tapi juga suka membantu orang lain

Apa kalian juga sering menemukan orang seperti ini? Jika iya, berarti orang seperti ini adalah orang yang baik.Orang yang selalu meminta tolong itu bukan orang yang egois, orang yang egois itu kalau dia selalu meminta tolong tetapi ketika orang lain meminta tolong kepadanya dia tidak mau.Ya, kalau orang yang selalu meminta tolong tapi juga suka membantu orang lain berarti dia adalah orang yang baik.

Selalu mendengarkan kata orang lain

Orang yang selalu mendengarkan kata orang lain itu merupakan orang yang baik.Karena dia akan berpikir bahwa ketika dia mendengarkan kata orang lain maka dirinya akan menjadi lebih baik lagi (tetapi dia akan mendengarkan kata orang lain jika apa yang di katakan orang lain itu benar menurutnya).

Menjauh dari gosip

Ketika ada teman kelas yang sedang bergosip di dalam kelas (contohnya), dan sewaktu teman-teman kalian sedang bergosip lalu ada teman kalian yang menjauh dari gosip tersebut, berarti dia adalah orang yang baik.Kenapa? karena dia adalah orang yang tidak suka menjatuhkan orang lain, karena baginya itu merupakan hal yang bodoh dan membuang-buang waktu saja.

Tidak suka mencelah orang lain

Adakah teman kalian yang hobinya mencela orang lain hanya untuk membuat orang lain tertawa? Nah, kalau ada berarti dia bukan orang yang baik.Orang yang baik itu adalah orang yang tidak suka mencelah orang lain, dia akan membuat orang lain tertawa bukan dengan mencelah orang lain tetapi dengan menggunakan kata-kata unik hasil dari otaknya tanpa mencelah orang lain.

Tidak gampang mengeluh

Orang yang tidak gampang mengeluh adalah ciri orang yang baik, karena orang seperti ini adalah orang yang bisa di bilang orang pengsabar dalam menghadapi sebuah masalah.Dia akan selalu berfikir bahwa buat apa untuk mengeluh, tidak ada gunanya juga.

Selalu setia kepada temannya, walaupun orang lain sudah membicarakan hal yang buruk terhadap temannya, bahkan temannya sendiri

Pernah lihat tidak teman anda yang selalu setia terhadap temannya? Jika Anda pernah melihatnya atau orang itu berada di sekitar Anda, berarti dia itu adalah orang yang baik.Orang baik selalu setia kepada temannya walaupun orang lain sudah membicarakan hal yang buruk terhadap temannya, atau bahkan temannya itu tidak setia terhadapnya.Dia tidak akan memperdulikan hal tersebut, melainkan dia akan mengabaikan hal tersebut karena baginya itu merupakan hal yang tidak penting, atau bahkan dia tidak mau kehilangan temannya itu.Bersyukur deh kalau ada teman seperti ini ya hehehe.

Selalu menjadi diri sendiri

Orang yang selalu menjadi diri sendiri itu adalah orang yang baik loe, karena dia selalu percaya bahwa Tuhan mencipatakan dirinya untuk menjadi diri sendiri.Buat apa kita mengikuti gaya orang lain sedangkan kita tidak bisa menjadi diri kita sendiri? Jika anda seperti ini maka anda harus merubah diri anda.Tetapi jika kalian orang yang selalu menjadi diri sendiri maka berarti Anda adalah orang yang baik.



Sampai disini dulu artikel kita pada siang hari ini, semoga saja artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semuanya.Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai habis, semoga bisa menjadi ilmu untuk anda

Saya pamit dulu, sekian dan terima kasih banyak
Share This :