Nasional, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi memiliki Kepala Biro Humas Baru. Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Agus Rahardjo baru saja melantik Febri Diansyah sebagai Kepala Biro Humas KPK. "Keputusan ini terhitung pada tanggal pelantikan," ujar Agus saat pelantikan di Gedung KPK, Selasa, 6 Desember 2016.

Agus mengatakan terpilihnya Febri Diansyah menjadi juru bicara KPK ditentukan oleh konsultan. Dari tes yang dilakukan konsultan, kata Agus, Febri meraih hasil terbaik.

"Konsultan yang melakukan pemilihan dan ada beberapa yang lulus. Kemudian dibicarakan di tingkat pimpinan. Kalau dia terpilih kita nggak bisa nolak," kata Agus.

Febri dikenal sebagai aktivis dari Indonesia Corruption Watch. Belakangan, dia masuk ke lembaga antirasuah dan menduduki jabatan sebagai fungsional Direktorat Gratifikasi KPK.

Seusai pelantikan, Febri mengatakan ia berjanji akan membenahi komunikasi dengan internal KPK maupun dengan media. Bahkan ia mengatakan akan memaksimalkan pemberitahuan kepada media jika ada update perkembangan terbaru. "Sampai 24 jam semaksimal mungkin akan update dengan teman-teman di luar," katanya.

Selain Febri, hari ini Agus juga melantik Wawan Wardiana sebagai Direktur Penelitian dan Pengembangan, serta Dian Novianti sebagai Kepala Biro Sumber Daya Manusia. "Mudah-mudahan dengan ditempatkannya saudara di posisi ini menambah kinerja KPK," ujarnya.

MAYA AYU PUSPITASARI