Dunia, London - Restoran muslim, Shish Restaurant, di London, Inggris, menempelkan pengumuman makan gratis di dinding restorannya. Makan gratis ditujukan kepada setiap tunawisma dan yang sudah uzur atau lansia yang merayakan Natal di Inggris pada 25 Desember 2016.

"Tak seorang pun makan sendirian" dan "Gratis" tertulis dalam pengumuman itu. Setiap tunawisma dan lansia akan makan gratis pukul 12 siang hingga pukul 6 sore pada hari Natal dengan tiga menu yang disediakan, yakni menu pembuka, makanan utama, dan pencuci mulut.

Baca:
Ditemukan, Kedutaan AS yang Palsu Beroperasi di Ghana
Madonna Kecewa Wanita AS Pilih Trump, Ini Kritik Pedasnya

Pemilik restoran juga mengajak masyarakat London menyebarkan informasi itu melalui media sosial. Netizen merespons pengumuman restoran muslim itu dengan pujian dan dukungan.

Seorang netizen bernama Sally Barnes berujar, "Ini bentuk perilaku muslim yang saya tahu, tentang kedermawanannya. Tolong seseorang sampaikan itu ke Daily Mail (salah satu media terbesar di Inggris)!"

"Ini sikap yang paling tanpa pamrih yang pernah saya lihat, dan mereka seharusnya diakui sebagai pilar masyarakat," kata Vicky Lanfear memberi respons di akun Facebook-nya.

"Masih ada kebaikan di dunia ini. Orang-orang luar biasa," ujar Linda Leach.

"Sikap yang indah. Sekarang ada semangat komunitas yang NYATA. Allah memberkati mereka," seorang pengguna Twitter mencuit tanggapannya.

INDEPENDENT | MARIA RITA