iklan banner
MASIGNCLEAN101

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami dan Mudah

iklan banner
Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami - Bau Mulut biasanya kita akan alami apabila kita memakan makanan dengan aroma yang menyengat, contohnya adalah Jengkol. Dan dalam berbicarapun biasanya kita terbatasi oleh bau mulut tersebut. Biasanya kendala ini kita alami ketika kita sedang berpuasa.

Bau mulut biasanya terjadi karena adanya bakteri jahat yang merubah sisa - sisa makanan yang berada didalam mulu atau tepatnya di gigi sehingga akan menjadi gas sulfur. Maka pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa tips atau solusi agar kendala bau mulut yang sobat alami dapat di hilangkan
solusi menghilangkan bau mulut
cara menghilangkan bau mulut
Berikut adalah beberapa cara untuk menghilangkan bau mulut secara alami
1. Perbanyaklah mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin c
2. Perbanyak minum air putih
3. Hindari rokok dan alkohol, sebenarnya rokok dan alkohol sama sekali tidak ada fungsinya untuk tubuh kita, dan bisa saja alkohol dan rokok menyebabkan penyakit bagi tubuh anda. Apalagi alkohol menyebabkan kekurangan air liur, sehingga bakteri dapat cepat berkembang.
4. Konsumsilah makanan yang mengandung probiotik
5. Perbanyak mengkonsumsi keju
Mengapa anda harus mengkonsumsi keju? karena keju mengandung beberapa kandungan seperti karbohidrat, fosfat, kalsium, dan ketiga jenis kandungan tersebut dapat memerangi beberapa bakteri jahat yang ada pada mulut
6. Hindarilah makanan yang berbau seperti, bawangg putih, buah durian dan jengkol
7. Usahakanlah menggosok gigi setiap hari
Mungkin menggosok gigi telah menjadi rutinitas sehari hari kita, namun tidak semua orang yang sering atau bahkan malas untuk menggosok giginya, padahal manfaat dari menggosok gigi sangatlah besar. Selain gigi akan menjadi putih, rasa bau pada mulutpun berkemungkinan akan hilang, untuk menghilangkan rasa bau mulut dengan cara menggosok gigi, anda hanya perlu menggosokkan ke area langit langit mulut dan juga lidah anda.
8. Perbanyaklah konsumsi sayur dan buah buahan
beberapa buah yang dapat membantu anda untuk mengurahi bau mulut adalah bengkuang, wortel dan apel.
9. Jangan terlalu membiasakan diri anda setelah menggosok gigi lalu berkumur dengan obat kumur

Semoga artikel diatas bermanfaat bagi kalian semua, dan ada dapat mengatasi gejala bau mulut yang sering anda alami. Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Menghilangkan Bau Mulut.
Share This :
Unknown